Surau TV

Banner

850 JCH Kampar Gunakan Tiga Kloter

Saturday, 21 July 2018 | 16:36:54 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com)  - sebanyak 850 Orang Jamaah Calon Haji Kabupaten siap melaksnakan Ibadah Haji tahun 1439 H/ 2018 M dengan menggunakan Tida (3) Kelompok penerbangan yakni Kloter Lima (5), Kloter Enam (6) dan Kloter 18 melalui Embarkasi Batam Kepulauan Riau. Jumlah yang pada awalnya sebanyak 851 JCH, karena ada salah seorang JCH Kampar yang tidak dapat berangkat karena Sakit yakni Maryani dari Kecamatan Tapung.


Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian Mag melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H. Dirhamsyah MSy saat dijumpai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar di Bangkinang Kota pada hari, jumat, 20/7.


Ditambahkan Dirhamsyah bahwa keberangkatan JCH Kabupaten Kampar dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Arab Saudi kloter 5 akan diberangkatakn pada tanggal 23 juli 2018 pada pukul 09.00 Wib, Kloter 6 akan diberangkatkan pada tanggal 25 Juli 2018 pada Pukul 09.00 Wib, sedangkan Kloter 18 akan diberangkatkan pada tanggal 09.20 Wib. 


Sebelum pemberangkatan Panitia Pemberangkatan Haji akan menyelenggarakan acara seremonial yang diadakan di Embarkasi Batam dan Insya Allah jika tidak ada aral melintang Bupati Kampar H. Azis Zaenal akan melepas keberangkartan jamaah Haji Kampar di Embarkasi Batam” Tambah Dirhamsyah.

 

Dikatakannya lagi bahwa sebelumnya kita juga melepas keberangkatan JCH dari Bangkinang menuju pekanbaru, berikut jadwal keberangkatan JCH Kabupaten Kampar dari Masjid Al-Ihsan Markaz Islami Bangkinang menuju Masjid Agung An-nur Pekanbaru melalui beberapa tahapan yakni untuk kloter 05 pada tanggal 22 juli dengan dua (2) Tahapan yakni penerbangan I sebanyak 213 JCH berkumpul pada jam 05.30 Wib, penerbangan ke II sebanyak 214 JCH berkumpul pada jam 05.30 dan penerbangan ke III dengan Jumlah 14 JCH berkumpul pada jam 10.00 Wib di Komplek Masjid Al- Ihsan Markaz Islami Bangkinang. Selanjutnya mengikuti Proses di Masjid Agung Annur dan dilanjutkan menuju Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru untuk meakukan penerbangan ke Bandara Hang Nadim  Batam


Sedangkan Untuk Kloter 06 diberangkatkan dari Masjid Alihsan Markaz Islami Bangkinang menuju Masjid Agung An-Nur Pekanbaru pada tanggal 24 Juli 2018 dengan dua (2) gelombang  yakni gelombang penerbangan I sebanyak 215 JCH berkumpul pada jam 05.30 Wib di Marlaz Islamy Bangkinang, sedangkan penerbangan ke II dengan jumlah JCH sebanyak 183 JCH berkumpul pada pukul 05.30 Wib. Selanjutnya mengikuti Proses di Masjid Agung Annur dan dilanjutkan menuju Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru untuk meakukan penerbangan ke Bandara Hang Nadim  Batam


Sementara untuk Kloter 18 dengan jumah sebanyak 18 JCH akan diberangkatakan dari bangkinang menuju Pekanbaru pada tanggal 05 Agustus 2018 dan berkumpul pada jam 10.30 Wib di Markaz Islami Bangkinang. Selanjutnya mengikuti Proses di Masjid Agung Annur dan dilanjutkan menuju Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru untuk meakukan penerbangan ke Bandara Hang Nadim  Batam


Selanjutnya Tambah Dirhamsyah bahwa keberangkatan JCH Kampar pada kloter 05 merupakan seluruhnya JCH Kampar, sedangkan Kloter 06 adalah Kloter gabungan JCH Kampar dan Kota Pekanbaru, sementara untuk Kloter 18 gabungan JCH Kampar, Rokan Hulu dan Pelalawan” Kata Dirhamsyah lagi.


Pada kesempaatn itu juga Dirhamsyah berpesan agar seluru jamaah Calon Haji agar dapat melihat dan memperhatikan jadwal-jadwal yang telah ditentukan, sehingga tidak ada yang tertinggal ataupun adanya JCH yang tergesa-gesa, oleh sebab itu ikuti jdwal dengan tertib dan tepat waktu. Dan Kepada JCH agar dapat menjaga kesehatan dan stamina agar dapat melaksnakan Ibadah Haji dari awal hingga akhir” katanya lagi.


Sedangkan untuk petugas haji Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) ia menghimbau agar dapat melaksanakn tugas yang telah ditentukan, pentingkan urusan jamaah Haji, sehingga tidak ada JCH yang terlalikan”Pinta Dirhamsyah.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...