Sekda : ASN Dan THL yang Tidak Hadir Usai Libur Lebaran, Akan Diberi Sangsi

Image
Thursday, 21 June 2018 | 10:00:51 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com) - Usai Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1439H Sekda Kampar Drs Yusri M.Si mewakili Bupati cek kehadiran ASN dan THL dilingkungan Pemkab Kampar.

Pengecekan dilaksanakan pada apel perdana usai libur panjang di halaman Kantor Bupati Kampar, Kamis (21/6)

Sekda Kampar dalam arahan menegaskan sesuai dengan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB), bahwa hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Daerah harus melaksanakan apel bersama dan melakukan pengecekan langsung kehadiran ASN dan Tenaga Haria Lepas (THL). “ Yang tidak hadir akan diberikan sangsi pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai,”tegas Sekda Kampar.

Sekda juga mengatakan bagi staf ASN akan dilakukan pemotongan TPP sebesar 50 persen yang akan dibayarkan, serta bagi THL jika tidak hadir diberikan sangsi Surat Peringatan (SP). “Bagi THL yang tidak hadir akan diberikan sangsi SP dan bisa nantinya diberhentikan,”ucap Yusri

Untuk itu Sekda menghimbau kepada seluru ASN dan THL agar selalu meningkat kedislinan, bukan hari ini saja namun untuk seterusnya karena kunci sukses bagi aparatur adalah kedisplinan kerja. “Alhamdulillah tingkat disiplin ASN dan THL terus meningkat khususnya hari ini,”kata Yusri.

Sebelum Apel dilaksanakan seluruh OPD dilakukan absen langsung oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupatena per OPD dan diawasi Sekda Kampar yang didampingi Kepala BKSDM Zulfahmi.

Usai Apel, Sekda mengundang seluruh ASN dan THL untuk datang kerumah Dinas dalam rangka silahturahmi. 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...