Surau TV

Banner

Pemkab Kampar Gelar Malam Takbiran dan Pawai Keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018 M

Azis Zaenal : Syiarkan Agama Islam Melalui Pawai Takbir

Image
Thursday, 14 June 2018 | 20:55:10 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com) - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439H yang jatuh pada hari Jumat 15 Juni 2018, Pemerintah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar mengelar Takbiran dan pawai kelililing dipusatkan di Halaman Mesjid Al-Ikhsan Markaz Islami Bangkinang Kota, Kamis (14/6).

Pergelaran takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM, dilanjutkan dengan pawai keliling di kota Bangkinang.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Kemenag Kampar Ir Alfian,MA, Ketua MUI Kampar DR H Mawardi Saleh,LC,MA, Tokoh Masyarakat Riau Kampar Wan Abu Bakar, para Asisten,Staf Ahli, Kepala OPD serta para Kabag dan Kabid dilingkungan Pemda Kampar.

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH pada sambutan mengatakan bahwa takbiran dan pawai keliling merupakan tradisi yang berdampak kepada kebaikan perlu teruskan. Dengan takbir keliling ini dapat membina masyarakat Kampar yang majemuk menuju masyarakat yang Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur. 

"Takbir keliling ini dapat menyemarakkan syiar Islam di Kabupaten Kampar, dan juga diharapkan seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar melakukan hal yang sama agar syiar Islam lebih menggema diseluruh wilayah Kabupaten Kampar,"ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati dengan adaya kegiatan pawai takbiran dapat memupuk kebersamaan dan mengakrabkan satu sama lain, sebab dengan kebersamaan kita lebih mudah membangun Kabupaten Kampar lebih baik lagi dimasa yang akan datang. "Inilah salah satu tujuan kita dalam mensiarkan Agama Allah, bagaimana kehidupan kita dalam bernegara, bersoliasasi, berbangsa dan bernegara lebih baik dimasa yang akan datang, kita berharap dengan Do’a kita dapat menjadikan Kabupaten Kampar dapat diandalkan didunia maupun diakhirat kelak," paparnya.

Selanjutnya dikatakan Bupati Pemerintah Kabupaten mendukung dan mengarahkan agar masyarakat dapat kembali menghidupkan kegiatan- kegiatan yang selama ini telah ada dan memdudaya, seperti pawai obor dan berkeliling kerumah- rumah untuk bersilaturahmi.

Pada Kesempatan ini Bupati Kampar atas nama pribadi, keluarga maupun Kedinasan mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Kampar 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...