Surau TV

Banner

Perdana !!! Pemkab Kampar Gelar Pasar Murah di 8 Kecamatan

Image
Tuesday, 05 June 2018 | 04:35:50 WIB


Batu Langka Kecil Kuok (nusapos.com) - Pemerintah Kabupaten Kampar menggelara pasar murah di beberapa kecamatan, ini merupakan upaya kita untuk dapat membenatu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terutama dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fitri yang sebentar lagi akan tiba. 

Demikina Dismapiakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nur'aini Azis dalam sambutan pada saat membuka pasar murah yang diadakan di Halaman Kantor Desa Batu Langka Kecil Kecamatan Kuok pada hari Senin, 4/6. 

“ Semoga kegiatan fasilitasi pasar murah di desa Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok dapat membantu masyarakat, dan kepada masyarakat agar dapat memamfaatkan pasar murah ini untuk memneuhi kebutuhan terhda barang pokok” Kata Nur’aini Azis. 

Kegiatan yang di taja pemkab Kampar ini, bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Kampar dan Perusahaan Indo Marko menyediakan minyak goreng sebanyak sebanyak 20 Duz atau 120 Liter, Beras sebanyak 8 Ton,  Gula sebanyak 500 Kilo Gram dan Tepung Terigu sebanyak 200 Kg. 

Pada tahun 2018 ini  pasar murah dapat kita laksnakan di 8 kecamatan di Kabupaten Kampar,  sebagai bahan evaluasi 2017 yang hanya dapat dilakukan pada 6 kecamatan semoga bagi kecamatan lain agar dapat bersabar dan ini kita peruntukan bagi masyarakat siapa pun dapat membeli kebutuhan yang telah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Kampar terutama bagi masyarakat yang kurang mampu” Tambah Nuraini lagi. 

“Semoga Ini dapat dirasakan oleh masyarakat, harga stabil dan diantar ke lokasi  masyarakat. Memang harganya tidak terlalu murah tapi syukurlah untuk beras dengan kelas premium dapat kita jual dengan harga Rp. 9.400 per kilonya” Kata Ketua TP PKK lagi yang didampingi oleh Camat Kuok Darusmar. Sedangkan untuk Gula pasir dipatok harga Rp. 12.000 per kilo Gram, Tepung terigu Rp. 8.000 /Kg, Minyak Goreng 12.000/liter. 

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UMK Zamzami Hasan, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pasar murah yang pertama dan  kegiatan ini terus berlanjut di beberapa Kecamatan lainnya tak lain tak bukan adalah Dalam rangka meringankan beban masyarakat, walaupun harga selisih sedikit dengan harga pasar” Kata Zamzami Hasan. 

ini merupakan bentuk kebersamaan apalagi dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fitri. Kerja sama bulog dan indo marko dapat membantu masyarakat, ini merupakan silaturahmi kita dalam “ Tambahnya lagi. 

Sementara itu Jonnedi , S. Ag. Kepala Desa Batu Langka Kecil Kecamatan Kuok. Mengatakan ucapan terima kasih atas acara ini, kehormatan bagi desa dalam menjadikan batu langkah kecil sebagai pasar murah Dari 8 Desa  se Kabupaten Kampar desa kami merupakan salah satu desa yang di jadikan lokasi pasar murah kata Kepala desa dengan jumlah 4 dusun, 500 kk dan  2450 jiwa , Desa Batu Langka banyak masyarakat kurang mampu, selain itu Desa Batu Langka Kecil merupakan pintu Gerbang Ke Kabupaten Kmapar, kami minta kepada Kabupaten untuk dibuatkan Gapura tanda masuk ke Kabupaten Kampar” Pinta Jonnedi. 

Pada kesempatan itu Ibu Ketua TP PKK Kampar didampingi oleh Bendahara Seca dan Anggota PKK Kabupaten Kapar menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu dan meminta seoga Bisa untuk menambah dan membantu terhadap kebutuhan masyarakat, ini juga merupakan bentuk jalinan silaturahmi dengan masyarakat” Tutup Nir’aini  .

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...