Surau TV

Banner

Aspirasi Pada Safary Ramadhan di Kecamatan Gunung Sahilan

Pendidikan dan Kesehatan Kebutuhan Utama Masyarakat Desa Suka Makmur

Image
Tuesday, 05 June 2018 | 04:42:40 WIB


Suka Makmur, Kecamatan Gunung Sahilan (nusapos.com) - Dalam upaya pembangunan yang terus di gesa oleh Pemerintah Kabupaten Kampar pada berbagai bidang khusunya Program Pemerintah Kabupaten Kampar dengan 3 I (Infrastruktur, Industri dan Investasi), Khusu untuk Desa Suka Makmur maslaha pendidikan dan pelayanan kesehatan merupakan hal yang pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.


Demikian disampaikan oleh salah seotrang tokojh masyarakat Desa Suka Makmur Sumarno dalam sambutan saat menerima tim Safary Ramadhan Pemkab Kampar yang diadakan di Masjid At-Taqwa Desa Suka Makmur Kecamatan Gunung Sahilan pada hari Senin, 6/6.


Selain itu ia  menyampaikan selamat datang di desa Suka Makmur. Desa yang telah berumur  36 dari tahun yakni yang dimulai dibukanya transmigrasi pada tahun 1982, sudah banyak pembangunan yang kami rasakan terutama Infrastruktur jalan yang telah kami nikmati, namun diluar itu kami sangat membutuhkan Ruang belajar maupun Guru PNS untuk mendidik para murid yang ada di Desa Suka Mulya” Pinyta Sumarno.


Ditambahkan Sumarno lagi  kami sangat merindukan kedatangan Bapak Bupati , Naun kesibukan beliau kami sangat maklumi, banyak harapan masyarakat yang akan kami sampaikan yakni kekurangan didesa kami yakni dunia pendidikan, ada 300 orang sisiwa sementara lokal terbatas. Masyarakat sudah swadaya sangat maksimal . Guru desa 2 orang PNS, Selebihnya honor yang sudah puluhan tahun . Pendidikan ini sangat penting

Nasib siswa-siswa untuk menjadi masa depan bangsa  , jadi mohon dapat diangkat  menjadi pegawai” Pintanya lagi


Begitu juga terhadap pelayanan Publik, maklum Desa Kami sangat jauh dari Bangkinang sehingga berbagi urusan yang sangat jauh, Kami berharap pelayanan masyarakat kecil , masyarakat sedih yang jauh sangat dan susah untuk mengurus KTP online. Begitu juga terhadap Pelayanan BPJS , serta pelayanan di Samsat. Kami mohon ini agar dapat diperhatikan   terhadap pelayanan yang kami rasakan karena sangat jauh.”Harap Sumarno lagi.


 

Sementara itu Bupati Kampar Azis Zaenal diwakili oleh Staf Ahli Buoati Kampar Bidang Ekonomi dan keunagan Setda Kampar DR. Ir. Aliman Makmur, PC, Hd saat menyampaikan arahan pada acara Safary Ramadhan 1439 H /2018 M Pemkab Kampar tersebut sangat nerterima kasih atas masukan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat tersebut, ini menjadi catatan bagi kami nkarena didalam rombongan ini, juga diikutkan berbagi Instansi dan OPD yang mengurusi bidang yang disampaikan tersebut” Kata Aliman Makmur yang diadmpingi oleh Para Kepala OPD dan Camat Gunung Sahilan Edi Herman.


Ditambahkan Aliman Pemkab Kampar dengan Program 3I (Intensifikasi, Industri dan Investasi) tentunya menjadi dasar dan landasan utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jika ini sudah dapat kita bangun maka dengan sendirinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat, sebagai pendukung dalam usaha maupun sarana dan prasarana masyarakat. Tidak luput pembangunan bidang Pendidikan maupun pelayan kesehatan dan pelayanan lainnya. 


Sementara terhadap pekat Narkoba Kabupaten Kampar menghimbau mari kita jauh narkoba, karena ini sudah menyerang semua lini masyarakat, mari kita perangi bersama-sama "Pinta Aliman lagi. 


Melalui moment Safary ini kita terus jalin silaturahmi antara masyarakat dengan Pemimpinnya, semoga dengan turunnya pemimpin dan para kepala OPD dapat mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat begitu juga masyarakat dapat menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan "Terangnya lagi. 


Ikut bersama rombongan tim II Safary Ramadhan Pemkab Kampar diantaranya Asisten Administrasi umum Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM, , para staf ahli Bupati Kampar serta Kepala OPD yang mendampingi, Camat Gunung Sahilan Edi Herman dan Unsur Pimpinan Kecamatan Gunung Sahilan, Kepala Desa Suka Makmur dan Kepala desa Se-Kecamatan Gunung Sahilan.


Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan keuangan Setda Kampar Aliman Makmur menyerahkan sumbangan untuk pembangunan masjid sebesar Rp. 10 juta kepada pengurus dan Penyerahan KTP Elektronik kepada Camat.


Kegiatan Safary pemkab Kampar ini diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan Tausiah agama oleh Ustazd . 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...