Surau TV

Banner

Wabup Buka Bersama Warga Muara Mahat

Image
Saturday, 02 June 2018 | 04:34:36 WIB


TAPUNG (nusapos.com) - Mengisi kegiatan pada malam ke 17 bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah ini, Wakil Bupati (Wabup) Kampar Catur Sugeng Susanto menggelar buka puasa bersama dengan warga Muara Mahat Kecamatan Tapung.

 

Buka puasa bersama dilaksanakan di kediaman pribadinya pada Jumat (1/6). Tampak hadir tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

 

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa  apabila umat Islam berpuasa, maka tentu salah satu hal yang diutamakan adalah saat berbuka puasa.  Setelah berbuka diikuti dengan ibadah lainnya. "Maknanya berbuka bersama dengan masyarakat dapat  menambah eratnya tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakatnya,"ucapnya.

 

Dibulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Wabup mengajak masyarakat untuk bersatu padu, samakan visi dan misi, jangan ada saling singgung, hasat dan hasut, jika hal itu masih ada dapat menghambat laju pembangunan.

 

Catur Sugeng Susanto di hadapan masyarakat Desa Muara Mahat juga mengajak seluruh Kepala Desa yang hadir untuk tetap menjaga situasi aman, kondusif yang selama ini terjaga, jangan Kades yang menjadi pemicu suasana menjadi kurang baik, kades harus menjadi contoh atau suri tauladan didesanya.

 

Selain itu, Wakil Bupati yang juga Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kampar mengungkapkan keprihatinannya dengan maraknya penyalahgunaan Narkoba, bukan saja di perkotaan, narkoba telah masuk ke desa-desa. Untuk itu, ia berharap peran Tokoh masyarakat, tokoh agama, pendidik, serta yang paling dekat adalah peran orang tua dalam menjaga anak generasi penerus agar terhindar dari Bahaya Narkoba pungkasnya.

 

Catur Sugeng Susanto menegaskan pentingnya  peran aktif Kades, sistem keamanan Desa untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu yang masuk ke lingkungan desanya, ini penting mencegah lebih baik dari telah terjadi.

 

Diakhir sambutannya Catur Sugeng Susanto mengungkapkan bahwa pemerintahan saat ini berjalan dengan baik dan kondusif, jalinan erat antara Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran Kepala Dinas saat ini saling mendukung satu sama lain. Bupati dan Wakil saling mendukung program bersama Kepala Dinas yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kampar. 

 

"Semoga dengan kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten bersama Pemerintah Desa menambah solid persatuan, sehingga cita-cita membangun Kampar ke arah yang lebih baik lagi bisa terwujud. Diharapkan Pemerintah Desa selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten demi terwujudnya Kampar lebih baik,"pungkasnya.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...