Surau TV

Banner

ADD Untuk kesejahteraan Masyarakat

Image
Thursday, 31 May 2018 | 08:04:54 WIB


Kampar (nusapos.com) - Alokasi Dana Desa (ADD) sangat dibutuhkan masyarakat dalam pembangunan di desa untuk itu pelaksanaannya harus segera direalisasikan, karena sejatinya ADD diperuntukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kampar Ir Azwan MSi mengawali arahannya pada rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar di Masjid Jami Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampa, Kamis (30/5). Turut hadir pada safari tersebut sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kampar.

Azwan menerangkan bahwa selain digunakan kegiatan pembangunan jalan, ADD juga bisa digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah seperti penambahan tempat wudhu dan kamar mandi, pembangunan ataupun perbaikan sekolah dan lainnya. "Jika untuk skala pembangunan yang memerlukan dana besar segera ajukan proposal kepada Pemkab namun harus lengkap laporan administrasinya,"ujar Azwan.

Azwan menambahkan, kedatangan Tim Safari Ramadhan bersama rombongan pimpinan OPD, gunanya untuk menampung aspirasi masyarakat agar apa yang dibutuhkan masyarakat dapat direncanakan pembangunannya di anggaran tahun depann melalui program dinas masing-masing.

Kegiatan safari diawali dengan berbuka bersama dan sholat maghrib berjamaah dilanjutkan sholat Isya, tarawih dilanjutkan penyerahan bantuan pembangunan masjid dari pemda sebesar 15 juta, KTP Elektronik , ada juga penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat dan bantuan beras serta Bantuan dari Baznas kepada keluarga miskin di Kecamatan Kampa.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...