Surau TV

Banner

Salut !!! Aditya Firdika Putra Kampar Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Image
Friday, 11 May 2018 | 05:58:47 WIB


Kampar (nusapos.com) - Selang acara santunan anak yatim dan fakir miskin diselenggarakan di kediaman Hj. Hasan Basri atau yang lebih akrab disapa dengan UJK, Kamis (10/05/2018) Siswa berprestasi dapat bertemu dengan Ahmad Fikri, SAg, Ketua DPRD Kabupaten Kampar.

Aditya firdika, Siswa SMAN 1 Bangkinang kota Kelas X IPS1, adalah salah satu siswa yang lolos seleksi paskibraka ke tingkat Nasional mewakili provinsi Riau.

Aditya lolos seleksi dari 12 Kabupaten, dari 64 orang yang mengikuti seleksi paskibraka tersebut, yang terpilih 38 orang. 36 orang untuk di provinsi Riau dan 2 orang untuk pusat atau Nasional.

 

Putra Sulung dari pasangan Fidaus dan Ika Syuyarsi, Warga Desa Salo Timur, Kecamatan Salo ini, telah mengharumkan nama Provinsi Riau terkhusus untuk Kabupaten Kampar.
Sebab keberhasilan Aditya “memutus” absen wakil Kampar untuk mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara Republik Indonesia sejak 2011 silam.

 

Juga menandai keberhasilan perdana SMAN 1 Bangkinang Kota, yang mengutus siswa terbaiknya untuk mengibarkan sang pusaka merah putih di Istana Negara pada HUT RI ke -72 mendatang.

Ahmad Fikri, S.Ag, Ketua DPRD Kampar, saat dijumpai awak media menyampaikan, bahwa anak – anak yang berprestasi perlu dukungan dan perhatian dari pemerintah.

“Ini merupakan aset putra terbaik yang mewakili Daerah kita tingkat Nasional. Pemerintah terkait perlu memperhatikan siswa atau putra – putri Daerah kita yang berprestasi”, ujarnya.

Juga disampaikan Ahmad Fikri, bagi putra – putri yang berprestasi itu agar digratiskan sekolahnya, “carikan sekolah yang terbaik, karena anak – anak yang berprestasi perlu dukungan dan bantuan dari pemerintah. Karena ini akan menambah semangat dan memotivasi mereka”, tuturnya.

“Saya selaku ketua DPRD Kampar sangat mensuport, anak – anak yang berprestasi, diharapkan Dinas terkait bisa merekomendasikan ke DPRD bahwasanya anak – anak berpretasi yang butuh bantuan akan kita bantu, apapun kiranya yang bisa kita bantu akan kita bantu”, imbaunya.

Selanjutnya di tempat yang sama, orangtua Aditya, Ika Syuyarsi menyampaikan kepada awak media, “Saya berharap putra saya lebih bersemangat meraih prestasi untuk mewujudkan cita-citanya, dan terus menjadi kebanggaan orang tua serta keluarga besar kami”, harapnya.

Sumber : -

Laporan : R tambunan/Juliardi

Editor : Red

loading...