Surau TV

Banner

Santuni Anak Yatim, Wabup Makan Bajambau Sadulang Bersama Warga

Image
Thursday, 03 May 2018 | 15:04:40 WIB


Kuok  (nusapos.com) – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, menyantuni anak yatim sudah menjadi rutinitas warga Pulau Belimbing Kuok.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, dengan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag. Bersama masyarakat orang nomor dua di Kampar tesebut makan bajambau bersama dalam dulang di Dusun Pulau Belimbing II Kecamatan Kuok, kamis (3/5/18).

Sebelum makan bajambau, Wabup beserta rombongan yang lainnya terlebih dahulu melakukan penyantunan anak yatim secara simbolis. Dimana dalam santunan ini semua anak yatim piatu di Dusun II Pulau Belimbing diberikan santunan.

Dalam makan bajambau sendiri, Wabup satu dulang nasi bersama empat orang masyarakat ditemani onga Fikri , Tokoh masyarakat Camat dan Anggota DPRD Kampar Agus Candra.

Selain penyantunan anak yatim dan makan bajambau, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa se-Desa Kuok serta Iven Pacu Sampan melawan arus seminggu menjelang Balimau Kasai seperti biasa juga akan dilaksanakan.

Catur Sugeng dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap warga Kuok khususnya Pulau Belimbing.

Sebab kegiatan sosial dalam penyantunan anak yatim dan makan bajambau bersama merupakan tanda kepedulian dan memiliki jiwa kebersamaan yang sangat baik. Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mari kita pertahankan dan lebih dikembangkan pada masa-masa yang akan datang sebagai pertanda masyarakat yang memikliki norma hidup dan religius sebagi negeri Kampar negeri Serambi Mekkah Riau" Tambahnya lagi. 

Antusias masyarakat dan kepedulan terhadap sesama agar kita pertahankan" Pinta Wabup 

Sekali lagi Wabup mengapresiasi kegiatan rutinitas masyarakat Pulau Belimbing ini, sebab kegitan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada para anak yatim. Dimana mereka saat ini kitalah orang tuanya, anak-anak yang perlu kita perhartikan setiap saat.”Terang Wabup”.

Sumber : diskominfo kampar/mzk

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...