Surau TV

Banner

Staf Khusus Menteri Agama RI Hadiri Pelantikan Dewan Hakim dan Pawai Ta’aruf

Image
Saturday, 28 April 2018 | 20:41:10 WIB


Tambang (nusapos.com) -  Staf Khusus Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Gugus Joko Waskito didamingi Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM hadiri langsung acara Pelantikan Dewan Hakim dan Pawai Ta’aruf pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kampay ke - 49 di Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang, sabtu (28/4/18).

Selain Staf khusus dan Bupati Kampar, pada kesempatan tersebut hadir juga Drs. H. Ahmad Supardi, MA Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Anggota DPRD Riau, Hj Eva Yuliana,SE, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si beserta Istri, Kamenag Kampar Drs Alfian,M.Ag, Forkopimda Kampar, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta ribuan masyarakat Tambang.

Bupati Kampar Azis Zaenal usai melantik para Dewan Hakim langsung melepas para peserta Pawai Ta’aruf sudah siap dari pagi, dimana pawai tersebut seperyi biasa diikuti oleh seluruh Kafilah dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar.

Sebelum melepas secara resmi, Azis Zaenal dalam sambutannya menyapaikan yang petama kepada para dewan hakim, bahwa dengan sumpah yang telah dilaksanakan untuk bisa dijalankan dengan baik-baiknya.

Berlakulah dengan adil dan jujur tampa memihak kepada seseorang atau suatu  wilayah dalam pelaksanaan tugas. Siapa yang pantas menang berikan kemengan  pada dia, jangan sekali-kali menzolimi peserta.”tegas Azis’.

Sementara itu dalam pelaksanaan  pawai, Azis juga mengingtkan kepada seluruh peserta untuk bisa melaksanakan pawai dengan tertib. Sebab pawai tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Riau Sumbar. Dalam hal ini tepatnya di mulai dari jalur dua PT Vira Jaya atau depan RM Pak Abas sampai ke Kantor Camat Tambang.

Usai melepas pawai, Bupati Kampar beserta para pejabat yang hadir langsung menuju Stan Bazar yang telah tersusun rapi didepan Kantor Camat Tambang.

Secara simbolis, Bupati Kampar di damping Ketua TP-PKK Kampar Hj Nur’aini Azis menggunting pita Stan PKK Kampar tanda mulai dibukanya stand Bazar dari 21 Kecamatan pada pelaksanaan Mtq ke-49 tahun 2018 di Kecamatan Tambang.

Usai membuka, Bupati Kampar beserta rombongan langsung mencicipi makanan khas Kampar seperti Palito Daun yang pernah  meraih Rekor Muri, Kue Jalo, Lomang Tapai, Kue Bolu, Paniaram serta Buah-buahan segar asli Kampar lainnya.

Usai menikmati makanan Azis Zaenal menyampaikan bahwa kedepan industrei di Kampar akan ditingkatkan, tampa Industri Ekonomi masyarakat Kampar tidak akan maju. Dalam hal ini Industri perlu pengembangan,  baik dalam cara mendapatkan bahan baku, system pengolahan sampai kesistem pemasarannya.

Sumber : diskominfo kampar/mzk

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...