Bupati Kampar : Semoga MTQ Memberi Pencerahan Rohani Untuk Amalkan Al quran

Image
Saturday, 28 April 2018 | 20:40:14 WIB


Tambang (nusapos.com) - Mudah -mudahan dengan pelaksanaa  MTQ dapat memberi pencerahan kerohanian untuk lebih mencintai dan mengamalkan isi dan kandungan Al-quran dan kepada para kafilah maupun peserta MTQ  dari berbagai lomba lainnya, jangan hanya mencari juara saja, karena yang utama melalui MTQ adalah dalam rangka mensiarkan agama Islam untuk itu jadikan momentum MTQ ini sebagai ajang kita semakin mencintai Al-Qur'an. “Bukan hanya dibaca saja tetapi juga diamalkan” .

Hal itu disampaikan Bupati Kampar H.Azis Zaenal,SH, MM pada pembukaan dan pelepasan pawai Ta’aruf kontingen dan Kafilah peserta MTQ ke 49 sekaligus pengukuhan dan pengambilan sumpah Dewan Hakim dan Dewan Juri MTQ yang dilaksanakan di Kecamatan Tambang selaku tuan rumahnya, sabtu (28/4).

Pawai taaruf  KecamatannTambanh tepat di jalan jalur dua pekanbaru-bangkinang diikuti oleh kafilah dari 21 Kecamatan yangbmenapilkan berbagai ciri khas disetiap kecamatan.

Usai pelepasan pawai Bupati bersama rombongan melakukan peninjauan stand kafilah yang diawali peninjauan stand bazar TP-PĶK Kabupaten Kampar  yang ketika peninjauan Bupati bersama rombongan langsung dijamu dengan disodori kue goulopung oleh pengurus Pkk.

Usai mencicipi sajian TP-PKK, dalam wawancara singkatnya dengan tim liputan Humas Kampar, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia dan pihak terkait, yang telah kompak menyukseskan pembuķaan MTQ  dan Kedepan kita berharap Kampar harus berubah dan lebih maju, mulai dari  bidang keagamannya, termasuk dalam bidang pertanian dari yang kurang maju menjadi pertanian yang modern dengan teknologi maju serta Infrastrukturnya,  begitu juga kepada dewan juri, Bupati berpesan untuk menjadi dewan juri yang jujur dalam menetapkan pemenang karena melalui MTQ semoga betul- betul terpilih pemenang berprestasi yang nantinya dapat mewakili di tingkat yang lebih tinggi ke Provinsi, ujarnya.

Hadir pada pembukaan MTQ ke 49 diantaranya Staf Khusus Kementerian Agama Gugus, Anggota DPRD Provinsi Eva Yuliana, DPRD Kampar, Polres Kampar, Dandim 313 KPR, Danyon 132 BS Salo, Kajari, Ketua Pengadilan Bangkinang, Kakan Kamenag Kampar, Sekda Kampar Drs H Yusri M.Si,  Kepala OPD serta ribuan masyarakat tumpah dari berbagai Kecamatan yang ingin menyaksikan pembukaan MTQ.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...