Surau TV

Banner

Bupati Kampar Lepas Pawai Ta’arup MTQ Ke-49

Image
Saturday, 28 April 2018 | 20:38:12 WIB


Tambang (nusapos.com) - Rangkaian pelaksanaa MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Kampar dimulai dengan pembukaan Pawai Ta’arup yang dilaksanakan di Jalan Lintas Jalur Dua Pekanbaru-Bangkinang Kecamatan Tambang tepatnya di Depan Kantor Vira Jaya yang diikuti oleh 21 Kafilah Kecamatan. 

Pawai dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM didampingi Ketua TP-PKK Kampar Nuraini Azis, Kepala Kanwil Departemen Agama Propinsi Riau Drs.Ahmad Supardi, MA, Staf Khusus Kementerian Agama Gugus, Sekda Kampar Drs.H. Yusri,MSi, Kakan Kamenag Kampar Drs.H. Alfian M.Ag, unsur Forkopimda, Camat Tambang Alkausar S.STP, M.Si beserta seluruh Kepala Desa, Sabtu (28/4).

Sebelum melepas pawai ta’aruf Bupati terlebih dahulu melantik dan mengukuhkan dewan hakim beserta anggota yang diKetuai Kakan Kamenag Kampar Drs.H. Alfian M.Ag.

Kepada dewan hakim yang sudah dilantik Bupati mengingatkan agar jujur dalam memberikan penilaian, Sehingga terpilih pemenang yang berprestasi agar nantinya dapat mewakili Kampar ke Provinsi bahkan Nasional. 

Selanjutnya Bupati mengingatkan kepada semua peserta yang hadir dari 21 Kecamatan dapat mensyukuri nikmat dan memupuk kebersamaan dalam meningkatkan nilai-nilai Al-quran sehingga dapat menjadikan Negeri Kabupaten Kampar yang religius dan diberkahi Allah SWT. 

” Sudah selayaknya kita bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah, untuk itu mari berikan nilai yang positif pelaksanaan MTQ ke 49 kali ini sehingga Kabupaten Kampar menjadi Negeri yang “ Baldatun Thayyibatun Wa rorrobun Ghafur” yaitu Negeri yang aman, Damai dan Makmur,ucapnya. 

Bupati berharap ajang MTQ dapat memberi pencerahan kerohanian untuk lebih mencintai dan mengamalkan isi kandungan Al-quran.

“Jangan hanya mencari juara saja, karena yang utama melalui pelaksanaan MTQ adalah dalam rangka mensiarkan agama Islam, untuk itu jadikan momentum MTQ ini sebagai ajang mencintai Al-Qur'an, bukan hanya dibaca saja tetapi juga diamalkan,” ujarnya.

Tak lupa Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua panitia dan pihak terkait, yang telah menyukseskan pembuķaan MTQ, Kedepan kita berharap Kampar harus berubah dan lebih maju terutama di bidang keagamaan.

Usai pelepasan pawai, Bupati bersama rombongan melakukan peninjauan stand kafilah yang diawali peninjauan stand bazar TP-PĶK Kabupaten Kampar dan stand peserta lain dari kecamatan-kecamatan yang ikut serta dalam pelaksanan bazaar MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Kampar di Kecamatan Tambang. 

Ketika peninjauan Bupati bersama rombongan langsung dijamu dengan jamuan kuliner tradisional khas Kampar, disamping itu Bupati dan rombongan juga membeli aneka kuliner dan produk-produk kerajian khas kecamatan di setiap stand yang dikunjungi.

Sumber : Humas

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...