Surau TV

Banner

Pemkab Kampar : Gelar Wirid Bulanan

Image
Friday, 06 April 2018 | 15:58:43 WIB


Bangkinang (nusapos.com) -Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengimplementasikan visi dan misi Kabupaten Kampar sebagai serambi mekkahnya Propinsi Riau Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan wirid bulanan . Wirid bulanan dilaksakan setiap bulan di hari jumat yang bertempat di mesjid Almuhajirin Komplek Perkantoran Bupati Kampar, Jumat (6/4).

Hadir dalam wirid bulanan tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Asisten Administrasi Umum Nurhasani, Kabag Kesra Sasminedi serta seluruh ASN dan THL dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Dalam Pidatonya Wakil Bupati menhimbau kepada seluruh ASN untuk mengikuti wirid disetiap bulannya, dan mengharapakan ada peningkatan jumlah jamaah yang hadir, "Jangan diawal penuh tetapi diakhir nya menyusut," ujarnya.

Ditambahkan Catur sebagai ASN dalam bekerja harus ikhlas, jangan terlalu mengejar pekerjaan tapi harus ingat atau mengerti tentang agama. "Jabatan itu amanah jangan ada ketidak iklasan, kita harus jalani, ikhlas dan iktiar kepada allah SWT. Kedepannya mati kita tinggkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, "ujar catur sugeng”.

Sementara itu Buya Mawardi M Saleh dalam tausiyahnya mengatakan hamba paling dicintai dan dimuliakan Allah adalah hamba yang selalu bersujud kepada-nya. Acara ini merupakan majelis mulia, karena diadakan didalam rumah Allah, oleh sebab itu disebut majelis Mulia. Rasulullah Muhammad SAW mengatakan bahwa majelis taklim merupakan pencerminan dari taman syurga.

Selain itu Ustadz Mawardi juga menyampaikan Dalam majelis ini kita semua dapat menimba ilmu agama yang merupakan bekal kita di akhirat nanti, contoh adalah kita apabila ada panggilan kedalam taman syurga, maka kita diperbolehkan menikmati apa saja yang ada didalam syurga. Begitu juga dalam majelis taklim ini, kita dapat menikmati siraman qalbu, ilmu yang kita terima dari Tausiyah ustadz. 

Dalam kehidupan ini kita harus mencari ridho Allah, karena apabila kita mendapatkan ridho Allah, apapun yang kita kerjakan, besar atau kecil dapat membahagiakan kita dunia maupun akhirat. Kuncinya mendapatkan ridho Allah adalah apapun yang kita kerjakan didunia adalah semata-mata karena Beribadah kepada Allah SWT pungkas Mawardi .

Sumber : Humas Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...