Surau TV

Banner

MTQ ke 49 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Kampar, 64 Rumah Pemondokan Kafilah Disiapkan

Image
Wednesday, 04 April 2018 | 15:51:51 WIB


Bangkinang (nusapos.com)-Perhelatan lomba Seni baca Al-Qur"an Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 49 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Kampar tinggal beberapa minggu lagi, oleh sebab itu berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia baik dari Kabupaten maupun dari panitia lokal Kecamatan Tambang yang menjadi Tuan Rumah pada MTQ kali ini.

Diantara persiapan yang terus di gesa adalah persiapan terhadap penginapan kafilah yang akan ditempati oleh kafilah-kafilah dari 21 kecamatan se Kabuopaten Kampar yang akan ikut pada lomba MTQ. Demikian disampaikan oleh Sekda Kampar pada saat memimpin Rapat persiapan MTQ ke 49 tahun 2018 yang diadakan di lantai III Aula Rapat Kantor Bupati Kampar Bangkinang pada hari Rabu, 4/4.

MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2018 tersebut hendaknya dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, oleh sebab itu mari kita persaipakan segala sesuatunya sesuai Surat Keputusan dan tanggung jawab yang telah diberikan" Kata Yusri.

Khusus untuk penginapan sekda meminta kepada Panitia dan Panitia lokal untuk dapat mempersiapkan pemondokan untuk kafilah se Kabupaten Kampar sehingga layak dan aman untuk ditempati. "Saya minta panitia dapat mecarikabn tempat bagi kafilah sehingga mudah bagi kafilah untuk mencapai lokasi lomba begitu juga terhadap kondisi rumah dan air' Pinta Yusri lagi dan dua hari lagi akan jkita cek terhadap kelayakan bersama tim kesehatan Kabupaten Kampar.

Sementara itu kepala Desa Sungai Pinang Rusman HMA dalam sambutan menyampaikan bahwa saat telah mendata sebanyak 64 rumah yang telah siap ditempati sebagi pemondokan kafilah-kafilah dari kecamatan se Kabupaten Kampar,  setelah kita data rumah warga dan mereka setuju rumahnya ditempati, maka sampai saat ini sebanyak 64 rumah telah siap ditempati dan kita siap untuk diverifikasi dan cek terhadap kelayakannya" Kata Rusman

Dari rumah pemondokan yang telah kita pilih tersebar di berbagai lokasi yang tidak jauh dari akses perlombaan Musabaqa yang digelar dibeberapa tempat" Tambah Rusman lagi. 

Sumber : Diskominfo Kampar/PDY

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...