Kepengurusan BNK di Lantik Bupati

Image
Tuesday, 27 March 2018 | 21:44:41 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com) - Kepengurus Badan Narkotika Kampar(BNK) secara Resmi dilantik oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH di Rumah Dinas Bupati, Selasa (27/3). 

Pada arahannya Bupati mengharapkan pengurus yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik sehingga keberadaan BNK dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kampar. BNK Harus mampu menjadi Badan atau wadah perlindungan masyarakat terhadap bahaya narkoba.

" Ciptakan Inovasi dan terobosan yang jitu untuk mensosialisasikan Bahaya Narkoba di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Bupati melihat kepengurusan BNK periode ini sangat komprehensif, pada Dewan Panesehat terdapat Unsur Forkopimda Kampar, Ketua BNK dijabat oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto serta Sekretaris Daerah sebagai Wakil Ketua I, Kabag Kesra sebagai Wakil Ketua II, untuk Sekretaris di jabat oleh Kompol H Fauzan SH sekaligus sebagai pelaksana harian, serta anggota terdiri dari elemen aparatur negara di kabupaten Kampar.

Selanjutnya Bupati mengatakan memang anggaran BNK tidak terlalu banyak, tidak seperti yang kita harapkan, karena kemampuan daerah tidak seperti daerah lain.

Oleh sebab itu diharapkan BNK dengan dana yang ada agar memaksimalkan seluruh kegiatan yang ada, jangan karena keterbatasan anggaran Organisasi ini hanya sekedar ada saja, tanpa bermanfaat bagi bagi masyarakat ungkap Azis Zaenal.

BNK didesa kurang dikenal, diharapkan adanya keseriusan didalam tubuh BNK untuk selalu melakukan Koordinasi antar sesama anggota, dibutuhkan terobosan jenius untuk memajukan BNK.

Sementara itu Ketua BNK Catur Sugeng Susanto menyampaikan bahwa BNK bersifat koordinatif, jadi tidak mengganggu tugas kedinasan lain, bisa berkoordinasi, dalam hal ini BNK selalu mengharapkan koordinasi dengan jajaran aparatur berwenang yang ada distruktur Organisasi ini.

Selain itu Catur Sugeng menambahkan permasalahan Narkoba sudah sangat meresahkan dan ancaman bagi kita semua, namun kita harus optimis, BNK yang didukung oleh Pemerintah Daerah dan juga sinergitas yang solid serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Kampar.

Sumber : Humas Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...