BMT Marwah : Koperasi Syariah Terbaik Di Kampar

Image
Sunday, 25 March 2018 | 13:06:05 WIB


Kampar (nusapos.com) - Seperti Tahun sebelumnya Badan Maal Wattanwil (BMT) Marwah yang berkantor pusat di pasar danau bingkuang selalu melakukan Rapat tahunan  anggota (RAT) yang dilaksanakan di kantor camat tambang, sabtu 24/03/18.

Pada tahun ini RAT BMT sudah memasuki tahun yang ke sebelas dan BMT sendiri sudah sangat berkembang pesat ini di buktikan dengan pernyataan kepala dinas koperasi kabupaten kampar yang di wakili oleh Mukhsin SE ketika hadir di tengah tengah ratusan nasabah BMT.

Terbukti saat ini BMT  sendiri sudah memiliki empat cabang yang tersebar baik di kabupaten kampar maupun di luar Kampar seperti kota Pekanbaru. 


Dan rapat anggota tahunan (RAT) ini dilakukan mempunyai tujuan yakni menyambung tali silaturrahmi antara pengurus dengan Nasabah BMT. 

 


Wali Fahimi Selaku ketua pengurus mengatakan kalau RAT ini sangat banyak manfaat bagi pengurus dan nasabah nya oleh karena itu wajib dilakukan setiap tahun nya.

Dalam pemaparan nya Fahimi menjelaskan dengan semangat bahwa perkembangan BMT dari tahun ke tahun mengalami kenaikan aset dan perkembangan yang cukup signifikan Yakni tahun 2016 sebesar Rp 12.121.270.306,05. Dan pada tahun 2017 mengalami kenaikan sebesar 11,67% dengan total nya adalah Rp 13.535.690.194,21.

Dari angka siklus tersebut jelas bahwa BMT dinilai mengalami keuangan yang cukup sehat dan sangat berkualitas. 

Sementara itu Mukhsin SE dengan nada berapi api menjelaskan saat ini di kabupaten kampar ada lima BMT yang berbadan hukum yang terdaftar,namun BMT yang terbaik itu adalah BMT Marwah Syariah, juga dimana sudah mewakili Kampar sampai ke tingkat nasional, dengan begitu kita dapat simpulkan bahwasanya BMT ini sangat baik mengelola keuangan dalam sistem syariah sesuai syariat agama islam. 

""Kami dari pihak koperasi yang juga melakukan controling keuangan terhadap BMT Marwah ini memberikan penilaian bahwa BMT ini sangat sehat dan berkualitas""kata Mukhsin 

Oleh sebab itu masyarakat kampar yang terkenal taat beragama terutama yang muslim agar keluar dari transaksi riba dan mari kembali ke syariah. 


Kedepan nya Mukhsin berpesan Untuk BMT sendiri mari tingkat kan sistem keuangan dan akuntabel serta transparan agar lebih baik lagi.


Akhirnya setelah melalui begitu banyak rangkaian kegiatan sampai lah di penghujung acara yang mana setiap tahun nya tidak pernah tertinggal dan selalu di nantikan oleh semua nasabah yakni "" BMT Berbagi Hadiah""dan  terlihat antusias nasabah sangat tinggi karena hadiah yang di berikan cukup banyak dan berkualitas .

Sumber : -

Laporan : Juliardi/hen

Editor : Red

loading...