Azis Zaenal Sembelih Tiga Ekor Kerbau "Penobatan Sultan"

Image
Sunday, 25 March 2018 | 21:44:19 WIB


Tambang (nusapos.com) - Persiapan dalam rangka Penobatan H Azis Zaenal,SH, MM sebagai Sultan Kampa XIV Khalifatullah Akhirul Zaman besok pagi (red) Senin 26 Maret 2018 di Balai Adat Kampa. Dimana usai penobatan tersebut Azis Zaenal akan menggelar makan bersama dengan menyembelih tiga ekor Kerbau.

Azis Zaenal melaksanakan penyembelihan tiga ekor kerbau tersebut setelah meletusnya Lo elo di Dusun II Desa Kuapan Kecamatan Tambang, minggu pagi (25/3/18).

Dimana tiga ekor kerbau tersebut, nantinya akan dimasak oleh warga bersama sambal lainnya untuk dimakan nantinya senin siang bersama para undangan yang hadir usai penobatan Sultan Kampa XIV Khalifatullah Akhirul Zaman.

Usai melakukan penyembelihan kerbau, Azis Zaenal bersama rombongan melihat langsung Makam Duobole Selo atau (12 orang keturunan Raja) yang terletak di Koto Tinggi Desa Kuapan. Dilokasi terlihat salah satu makam Rajo Sultan Mahmudsyah yang diperkirakan makam tersebut ada pada tahun 1526 M.

Usai peninjauan makan, orang nomor satu di Kampar tersebut sekaligus juga meninjau persiapan lokasi pelaksanaan penobatan Sultan Kampa nantinya.

"Tak sampai disitu, Mantan anggota DPRD Riau tersebut juga singgah di Masjid Qubro Danto. Dimana Masjid tersebut juga merupakan masjid tertua yang diperkirakan berdiri tahun 1528 M selain masjid Jami' Air Tiris Kampar.

Dengan demikian beberapa kegiatan atau lokasi yang ditinjau Azis Zaenal, sebagian merupakan beberapa agenda yang akan dilaksanakan Azis Zaenal dan rombongan nantinya.

Sumber : diskominfo kampar/mzk

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...