Bappeda Kampar Gelar Pra Musrenbang RKPD Tahun 2019

Image
Tuesday, 20 March 2018 | 16:55:09 WIB


#PRA MUSRENBANG SINKRONKAN USULAN PRIORITAS DENGAN PAGU INDIKATIF

BANGKINANG (nusapos.com) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar menggelar Pra Musyarawah Pembangunan Daerah (Pra Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019, selama dua  hari, 20-21 Maret 2019 bertempat di kantor Bappeda Kabupaten Kampar.

Pra Musrenbang ini diikuti oleh OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kampar dan Camat se-Kabupaten Kampar. Pembahasan Pra Musrenbang ini  melalui sistem desk yang dibagi dalam  3 (tiga) bidang  sesuai dengan bidang yang ada di Bappeda Kabupaten Kampar.

          Plt Kepala Bappeda Kabupaten Kampar M. Fadli Mukhtar, S.Pi, MSc, melalui Kabid  Litbang, Perencanaan dan Pengendalian Bappeda Kabupaten Kampar Yusdiyen Hadinata, S.Si, MSi kepada wartawan disela-sela kegiatan Pra Musrenbang menyampaikan bahwa   pelaksanaan Pra Musrenbang ini untuk mensinkronkan  usulan program/kegiatan  prioritas dengan pagu indikatif  Tahun Anggaran 2019.

          “Program/Kegiatan prioritas yang disingkronkan dengan pagu indikatif ini  usulan  prioritas hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, pokok-pokok pikiran DPRD dan Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ujarnya.   

Program dan Kegiatan Prioritas itu  tujuan akhirnya adalah untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Kampar. Visi dan Misi  Kabupaten Kampar adalah Terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai Wilayah Industri dan Pertanian yang Maju dengan Masyarakat yang Religius, Beradat, Berbudaya dan Sejahtera.  

Adapun Tema Pembangunan Kabupaten Kampar Tahun 2019 adalah Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi dalam Menjamin Pemerataan dan Mengurangi Kesenjangan antar Wilayah.

Disampaikan Yusdiyen bahwa data yang digunakan untukpembahasan ini adalah, Data usulan musrenbang kecamatan pada e-planning kamparplan, Data usulan pokok-pokok pikiran DPRD yang telah diinputdi  e-planning dam Data RenjaOPD yang telah dientri pada e-planning kamparplan.

Output yang dihasilkan Pra-musrenbang ini adalah, Rancangan berita acara Musrenbang RKPD diKabupaten. Program-program prioritas tahun 2019, Perumusan isu strategis tahun 2019, Pemantapan tema pembangunan tahun 2019 danPemantapan indikator kinerja daerah tahun 2019.

Ditambahkan Yusdiyen  bahwaPelaksanaan Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Kampar Tahun 2019,  juga merupakan persiapan pemantapan pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Kampar yang akan dilaksanakan  27 Maret 2018. 

Sumber : -

Laporan : Juliardi/oni

Editor : Red

loading...