Sertijab Kadispora Kampar Digelar Sederhana, Penuh Pesan Motivasi

Image
Wednesday, 14 March 2018 | 11:19:46 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com) - Bupati Kampar yang diwakili Asisten III Nurhasani menghadiri acara sertijab Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Antara M.Yasir kepada Santoso di hadapan para staf Dikpora di Aula Kantor Dikpora, Rabu(14/3).


Rotasi adalah hal yang biasa dan yang dibutuhkan guna memberikan penyegaran agar kinerja di Pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal dan profesional serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, hal tersebut diungkapkan Nurhasani dalam sambutannya dihadapan Staf Dikpora Kampar.


Selain itu Nurhasani mengingat kepada para staf di lingkungan Dispora untuk dapat meningkatkan disiplin dan mengembangkan kemampuan diri.


" Tak perlu dirisaukan rotasi maupun mutasi jabatan karena itu hal yang biasa dan merupakan kebutuhan Pemerintahan, saya sendiri dulu mengalami namun itu justru menjadi motivasi untuk lebih baik, bahkan setelahnya saya memimpin instansi yang baru dan banyak belajar hal baru disana. Artinya kita harus terus belajar dan bekerja profesional biarlah pimpinan yang menilainya" ungkap Nurhasani


Selainjutnya, Nurhasani mengajak dalam bekerja adakalanya  kita berikan berikan motivasi kepada pimpinan dan masukan karena kita membangun bersama dan pimpinan juga akan mempertimbangkan masukan - masukan yang diberikan, jika kita bekerja sendiri itu tidaklah hebat.Ciptakanlah pola kerja yang harmonis dan nyaman.


Sementara itu Pesan terakhir Yasir untuk staf Dinas Dikpora agar dapat bekerja secara profesional dan jalin hubungan silaturahmi. Rotasi dan mutasi dalam penempatan jabatan adalah hal yang biasa dan merupakan penyegaran untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja.


Selama dirinya menjabat sebagai kepala Dinas Dikpora Yasir mengatakan bahwa berita dan isu yang beredar tidaklah benar adanya, bahkan berkas yang ditandatangani sudah setinggi dirinya dan terus seperti itu, namun tak pernah sepeserpun dirinya meminta uang, hal ini diungkapkan saat apel pagi dihalaman Kantor di hadapan seluruh staf Dispora yang juga dihadiri Asisten III Nurhasani, Kepala Dispora yang baru dilantik Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas BPBD.


"Selama saya menjabat belum pernah meminta uang seperak pun, namun yang beredar isu dilapangan justru sebaliknya. Karena saya hubungkan amanah itu dengan agama agar kita selalu mawas diri, jabatan itu ibarat debu di tangan, sebentar bisa lepas jadi jangan salah gunakan jabatan" ungkap Yasir


Kepada Santoso, Yasir berpesan bahwa banyak PR yang harus diselesaikan, semoga dapat memberikan terobosan yang positif kedepannya.


Terakhir, Santoso selaku kepala Dispora dalam sambutannya mengajak staff untuk bekerjasama dan memberikan dukungan dalam hal pekerjaan, sendiri itu tidak hebat dan bersama kita pasti hebat. Jangan membentuk kelompok - kelompok karena kita mengemban tugas yang berat, kedepannya kita tingkatkan pelayanan yang lebih baik agar peningkatan SDM di Kampar terus berkembang.


" Mari kita bekerja bersama karena sendiri itu tidaklah hebat namun dengan bersama kita pasti bisa, saya terbiasa bekerja dengan pola 724, seminggu tujuh hari dan 24 jam. Artinya kita harus siap setiap saat dalam memberikan pelayanan, Dikpora merupakan rumah lama bagi saya karena sebelumnya juga pernah disini, mari kita kerja bersama-sama" ungkap Santoso 

Sumber : Diskominfo Kampar/DAT

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Setetes Darah Sejuta Harapan

3 bulan yang lalu