Program Prioritas Disesuaikan Dengan Visi Misi Kabupaten

Image
Thursday, 08 March 2018 | 20:17:12 WIB


BANGKINANG (nusapos.com)-
Program  dan Kegiatan Prioritas yang diusulkan Kecamatan dan yang akan menjadi Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  harus sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kampar. Seluruh program dan kegiatan arahnya harus menuju tercapainya visi dan misi dimaksud. 

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Ir.  H.  Azwan,  M.Si  saat membuka rapat lanjutan Forum Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan di aula Bappeda Kabupaten Kampar,  Kamis (8/3/18). 

"Kabid langsung kawal, program harus sesuai dengan visi dan misi, " ujar Azwan kepada Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kabupaten Kampar Safri. 

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kampar Afdal,  Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kabupaten Kampar Safri,  Perwakilan OPD yang terkait bidang Infrastruktur dan Kewilayahan

Ada lima OPD yang terkait dengan Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan yakni Dinas PU PR,  Perumahan Rakyat dan Pemukiman  (Perkim),  Dinas Perhubungan,  Dinas Kominfon dan Persandian dan Dinas Lingkungan Hidup. 

Disampaikan Azwan bahwa  ada program dan kegiatan prioritas yang wajib masuk dalam Renstra dan Renja OPD,  antara lain pembangunan jembatan,  rumah layak huni, umrah bagi tokoh masyarakat,  pengadaan ambulans untuk desa , gedung sembilan lantai. "Hitung dari  sekarang kebutuhan program prioritas dan bedah langsung untuk dibawa ke pra musrenbang nantinya, " ujar Azwan. 


Sementara itu Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kabupaten Kampar Safri saat memimpin rapat,  menyampaikan bahwa dalam forum perangkat daerah ini harus dapat memvalidasi  kegiatan yang diusulkan. "Saat memvalidasi ini harus ada penilaian layak dan tidak layak yang disertai dengan alasannya," ujar Safri.

Sementara itu waktu yang sama di Gedung Guru dilaksanakan Forum Perangkat Daerah lanjutan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia. Rapat ini dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora)  Kabupaten Kampar M. Yasir selaku koordinator forum bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia. 

Pada forum ini,  camat mensingkronkan usulan prioritas dengan masing-masing OPD terkait.  Ada 19 OPD terkait bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia. 

Sumber : Humas Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Setetes Darah Sejuta Harapan

3 bulan yang lalu