Surau TV

Banner

Upacara HUT Kabupaten Kampar Ke-68

Bupati : Mari Berusaha dan Berdoa Untuk Kesejahteraan Rakyat Kampar

Image
Tuesday, 06 February 2018 | 18:22:23 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com)-Kampar negeri bertuah, tanahnya subur, masyarakatnya ramah untuk itu mari kita bersama berdoa dan berusaha semoga kesejahteraan akan terwujud untuk kita semua.


Majulah Negriku, 

Majulah kamparku, 

Sejahteralah rakyatku


Begitu Penggalan Pidato Bupati Kampar, Azis Zaenal dalam sambutannya pada upacara peringatan HUT Kabupaten Kampar yang ke 68 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kampar , Selasa (6/2) yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala badan pengelolaan aset dan keuangan daerah yang Juga Mantan Pj.Bupati Kampar Syarial Abdi, AP, M.Si, Ketua DPRD Propinsi Riau Hj Septina Primawati Rusli, Unsur Forkopimda Kampar, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sekretaris Daerah Drs Yusri M.Si, Ketua TP- PKK Hj Nuraini Azis, Staf Ahli, Asisten dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.


Diawal Sambutannya Bupati mengatakan di usia Kabupaten Kampar yang ke 68 ini, hendaknya kita bisa melakukan refleksi dan interospeksi, sejauh mana jati diri anak negeri membawa eksistensi daerah ke arah yang lebih maju, untuk itu mari kita luruskan niat dan ikhlaskan hati untuk memajukan kabupaten kampar yang kita cintai ini.


Ditambahkan Azis, sejalan dengan tema Hari Jadi Kabupaten Kampar, “dengan semangat persatuan dan kerja keras kita wujudkan kabupaten kampar yang lebih maju dan sejahtera”, yang mengandung arti dan makna yang sangat luas untuk mengajak kita semua masyarakat agar bekerja keras secara bersama-sama menciptakan persatuan dan kesatuan diantara kita, jangan ada lagi pengkotak-kotakan. mari kita bersatu tanpa melihat dari mana kita berasal, apa suku kita, mungkin juga apa agama kita, semuanya kita kesampingkan demi tugas mulia kita.


“Untuk mewujudkan kampar yang maju dan sejahtera diperlukan kerja keras dari kita semua terutama aparatur sipil negara. karena sebagai pelayan masyarakat, ASN diharapkan mejadi contoh dan teladan bagi masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam membangun kampar yang kita cintai ini”harap Azis


Dikatakan Azis, selama hampir 8 bulan masa pemerintahan azis-catur, kita telah berusaha menyelenggarakan roda pemerintahan dengan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan- prinsip good govermence dan good governance. untuk menjalankan pemerintahan ini, tentunya harus melibatkan semua unsur, terutama aparatur sipil negara (asn) dan kami melihat potensi asn yang ada di kabupaten kampar ini sangatlah luar biasa, dengan jumlah asn lebih kurang 9337 orang dengan tingkat pendidikan sebagian besar sarjana s1 bahkan banyak pula yang berpendidikan s2 dan s3. tentu dengan jumlah sebesar ini sangat potensial untuk menjadikan kabupaten kampar menjadi maju. 


“Untuk itu ke depannya kami akan memanfaatkan dan menempatkan potensi asn ini secara proporsional dan profesional. kami memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada asn untuk mengembangan potensi-potensi yang dimiliki berkreativitas dan berinovasi membuat terobosan-terobosan sesuai dengan keahlian masing-masing serta menciptakan suasana bekerja yang kondusif dan meningkatkan kinerja yang dapat terukur karena saat ini masyarakat kampar menilai dan menunggu hasil kerja yang telah kita capai dengan penuh harap. Untuk itu berikan karya-karya terbaik buat masyarakat, curahkan seluruh pimikiran dan ide-ide kreatif untuk dapat mensejahterakan masyarakat kampar”,  harap Azis


Bupati juga  mengajak peserta upacara untuk menjadikan hari ulang tahun kabupaten kampar sebagai momen untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuan, bekerja keras, meningkatkan kinerja, disiplin, berintegritas, transparan dan bertanggungjawab dalam menjalankan roda pemerintahan ini, satukan tekad membangun kampar dengan program 3i yakni membangun infrastruktur, mengembangkan industri dan investasi dengan budaya kerja 5r (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin).

Sumber : Humas Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...