Surau TV

Banner

Memeriahkan HUT Kabupaten Kampar Ke-68, Pemkab Gelar Perlombaan Pacu Sampan

Image
Thursday, 01 February 2018 | 14:08:13 WIB


Bangkinang (nusapos.com)- Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-68 Pemerintah Kabupaten Kampar mengadakan beberapa pertandingan rakyat salah satunya pelombangan pacu sampan antar OPD dan antar masyarakat yang dilaksanakan di pinggiran sungai Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Kamis 1 Januari 2018.


Hadir pada acara tersebut Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM, Wakil BUpati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Sekda Kampar Drs Yusri M.Si, beserta Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.


Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM dalam pidatonya mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri  Peringatan Hari Ulang Tahun ke-68  karena Kabupaten Kampar setiap tahunnya sudah mengalami kemajuan.


” Mari kita bersama bersyukur  bersatu untuk memajukan Kabupaten Kampar, dengan ikut meriahkan segala macam perlombaan HUT Kabupaten Kampar ke-68 ini yang diketuai oleh Seketaris Daerah yang didukung oleh para Asisten serta Kepala Dinas, ini merupakan bukti bahwa kita semua ingin bekerja memajukan kesejahteraan Kabupaten Kampar", Ujar Bupati


Selanjutnya Bupati mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid, sholat Lima waktu berjamaah dimesjid dimanapun kita berada. "Mudah-mudahan dengan segala daya dan upaya kita dalam memakmurkan mesjid, Allah senantiasa mencurahkan hidayah-Nya untuk kita semua masyarakat Kabupaten Kampar", ungkapnya.


Ditambahkan Azis Zaenal bahwa tahun ini Kabupaten Kampar bertekad, berjuang dan berusaha untuk membawa pulang Piala Adipura, Ini merupakan keberhasilan kita apabila piala tersebut kita perole. Untuk meraih adipura tersebut intinya Kebersihan, untuk itu Azis Zaenal mengintruksikan mulai dari diri kita sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan, baik itu bupati, Wakil Bupati, Sekada serta Kepala OPD, harus menjaga kebersihan secara terus menerus dilingkungan kerjanya, Azis Zaenal mengatakan hal tersebut dengan didampingi Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, seketaris Daerah Yusri, para Asisten, Kepala OPD serta Camat Bangkinang.


Sementara itu, Ketua Panitia Pertandingan Pacu sampan Ir Bustan dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan pertandingan ini berdasarkan Keputusan Bupati Kampar tentang pembentukan panitia hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar ke-68, serta ditunjuknya Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Nurbit sebagai Koordinator serta Kepala Dinas Perkebunan, Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar juga sebagai koordinator pertandingan ini.


Untuk peserta diikuti oleh 36 tim terdiri dari OPD sebanyak 25 Tim, Forkopinda sebanyak 2 tim, Kecamatan 2 Tim, serta umum dan Desa sebanyak 7 Tim. " Untuk Hadiah pertama  berhak menerima hadiah uang pembinaan sejumlah 5 Juta Rupiah dan hadiah ini berasal dari Bank Riau Kepri", pungkas Bustan.

Sumber : Humas Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...