Kapolres Kampar Pimpin Upacara Penutupan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018

Image
Friday, 26 January 2018 | 14:52:13 WIB

BANGKINANG (nusapos.com)-Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Upacara Penutupan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 dan Simulasi Sispamkota Polres Kampar dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, Jumat 26/1/18 pukul 08.30 wib.


Bertindak selaku Irup pada Upacara penutupan Lat Pra Ops ini Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, Perwira Upacara Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST dan Komandan Upacara Iptu Try Widyanto SIK. 


Hadir pada upacara ini Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH mewakili Bupati Kampar, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Benni Setiyanto SIP, Ketua KPUD Kampar Yatarullah S. Ag, SH, M. Hum, Ketua Panwaslu Kampar Marhaliman SE, Perwakilan Kasatpol PP Kampar, Camat Bangkinang Kota dan perwakilan Kepala Desa.

 

Untuk peserta Upacara terdiri dari Personel gabungan Polres Kampar dan Polsek Jajaran, Personel TNI dari Kodim 0313 / KPR dan Yonif 132 / Bimasakti, Anggota Satpol PP Kampar dan Perwakilan Linmas.


Upacara penutupan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 di Lapangan Pelajar Bangkinang ini ditandai dengan pelepasan Tanda Peserta Latihan oleh Kapolres Kampar terhadap 2 perwakilan peserta.


Dalam amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan beberapa arahan dan penekanan, antara lain :


Pada hari ini kita melaksanakan apel penutupan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 sekaligus sebagai langkah antisipatif dan bentuk kesiapan kita dalam rangka pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.


Adapun pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018, dan masih ada waktu sekitar 6 bulan lagi sebelum memasuki tahap inti proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau tahun 2018 ini. 


Dengan dilaksanakannya upacara penutupan Lat Pra Ops ini maka fokus perhatian kita akan terpusat pada aspek pengamanan Pemilu Kada 2018, pengamanan ini merupakan ujian bagi Polri dan seluruh stake holders lainnya dalam mengemban kepercayaan masyarakat sebagai pemelihara kamtibmas, "Oleh karena itu saya berharap seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada ini untuk bersungguh-sungguh dan serius dalam pelaksanaan tugas dilapangan", jelas Kapolres. 


Lebih lanjut disampaikan bahwa tugas ini cukup berat sehingga memerlukan kesiapan yang optimal, kita harus optimis untuk mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan baik sehingga terwujud Pemilu Kada tahun 2018 yang aman, tertib dan demokratis.


Untuk menjamin efektivitas dan efisiensi dalam pengamanan serta meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dengan menerapkan pola pengamanan yang mengedepankan upaya preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum dengan selalu berkoordinasi dengan instansi penegakkan hukum terkait lainnya.


Adapun sasaran pengamanan meliputi orang / lembaga yang terlihat dalam Pemilu Kada, barang yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu Kada, tempat berlangsungnya seluruh kegiatan Pemilu Kada dan rangkaian kegiatan lainnya yang terkait dengan Pemilu Kada. 


Menutup amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personel yang terlibat antara lain untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan dan lakukan tugas secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab.


Jaga netralitas serta tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta proaktif melakukan tindakan Kepolisian sebagai upaya penaggulangan perkembangan sutuasi agar tidak menjadi gangguan kamtibmas.


Selain itu tingkatkan deteksi dini dan bangun kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat guna membangun jaringan informasi dan tindak tegas setiap bentuk pelanggaran pidana yang terjadi seperti tindakan anarkis yang memaksakan kehendak.


Upacara penutupan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 Polres Kampar ini berlangsung dengan khidmat dan lancar, setelah upacara dilanjutkan dengan simulasi Sispam Kota yang menampilkan proses pengamanan kegiatan Pemilu Kada hingga penanganan kerusuhan massa oleh Pleton Dalmas Awal, Dalmas Lanjut dengan melibatkan kendaraan taktis Polri antara lain mobil AWC dan security barier.


Seluruh rangkaian kegiatan penutupan Lat Pra Ops dan simulasi Sispamkota oleh Jajaran Polres Kampar ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.


Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar