BPP-SPAM: PDAM Kampar Terbaik di Riau

Image
Wednesday, 15 November 2017 | 05:55:58 WIB 224

BANGKINANGKOTA (nusapos.com)-Badan Peningkatan Penyelenggaraan system Penyediaan Air Minum (BPP-SPAM) Pusat, Mengakui bahwa PDAM Tirta Kampar merupakan PDAM Terbaik di Provinsi Riau saat ini.

Pengakuan BPP-SPAM Pusat tersebut disampaikan Anggota BPP-SPAM Pusat, Ir H Syamsul Hidayat, MS , selasa (14/11/2017) kepada wartawan, usai memberikan materi pada kegiatan Workshop Fasilitasi Peningkatan Efisiensi Produksi pada PDAM Kabupaten Kampar yang ditaja oleh PDAM Tirta Kampar.

“Berkat dukungan Direksi dan Tim Pengawas,   PDAM Tirta Kampar merupakan PDAM terbaik 3 tahun terakhir ini di Provinsi Riau dan menjadi PDAM percontohan bagi Kabupaten Kota se-Riau” akui Syamsul.

Menurutnya, BPP-SPAM inginkan PDAM Tirta Kampar bias terus maju, dinamis, terus meningkatkan dan berkembang, sehingga kemajuan dan keberhasilan 3 tahun terakhir ini terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

“Hari ini terdapat 12 PDAM se-indonesia yang menjadi percontohan dan dari 12 PDAM tersebut salah satunya terdapat di  Provinsi Riau dan pilihan kita jatuh kepada PDAM Tirta Kampar.

Untuk itu tugas kita hari ini di Kampar salah satunya adalah empromosikan bagaimana PDAM Kampar terus mengembangkan sayapnya dan terutama sekali adalah kita harapakan dukungan Pemerintah daerah untuk mendorong kebutuhan masyarakat sebagai Konsumen akan kebutuhan air sehat di Kabupaten Kampar dan sebagai solusinya adalah suplay air bersih dari PDAM Tirta Kampar.

“kita disini ikut mempromosikannya dan kita juga berharap dukungan pemerintah daerah bagaimana caranya air bersih yang diproduksi PDAM menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat di Kabupaten Kampar,” minta Syamsul yang menyebutkan misi yang diemban pihaknya ini sejalan dengan Permenkes Nomor 492 tahun 2010 tentang standar kualitas air minum.

Pihaknya akui, PDAM Kampar saat ini yang terbaik di Riau 3 tahun terakhir dengan keberhasilannya yang mampu mengembangkan dari 5 unit Produksi di 5 kecamatan dan saat ini sudah mampu mengembang 15 unit produksi SPAM yang tersebar di 15 kecamatan dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar.

 “PDAM Kampar yang terbaik dan tersehat di Riau, Inhu dan Bengkalis kurang sehat sedangkan Kota Dumai, Pekanbaru merupakan PDAM dikotogorikan memprihatinkan dan dalam pengawasan BPP-SPAM Pusat,”akuinya. 


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar
Post
Adv Pemprov Riau

Gubernur Komit Bangun Desa

1 minggu yang lalu 256
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar

Azwan : Dukungan Bupati Luar Biasa

2 minggu yang lalu 331
Post
bengkalis
Post
kampar

Tujuh Pesilat Kampar Melaju ke Final

2 minggu yang lalu 333
Post
kampar
Post
Adv Pemprov Riau