Surau TV

Banner

Terima Penghargaan, Instalasi Farmasi Kampar Terbaik se Riau

Image
Monday, 13 November 2017 | 18:27:47 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)-Obat dan perbekalan kesehatan adalah merupakan ujung tombak suksesnya pelayanan kesehatan. Obat menjadi hal yang wajib menjadi perhatian bagi Dinas Kesehatan. 

Dinas kesehatan Kampar setiap tahunnya menganggarkan 4 sampai 5 milyar untuk pembelian obat dan bahan habis pakai yang peruntukannya dibagi ke semua Puskesmas. 

Puskesmas yang ada di Kabupaten kampar saat ini berjumlah 31 buah, dengan jumlah penduduk lebih dari 800 ribu jiwa, membutuhkan obat yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam pengelolaan obat tersebut membutuhkan komitmen yang tinggi dari pengelola obat di Instalasi Farmasi Kabupaten. sehingga Obat yang tersedia di instalasi farmasi atau gudang obat selalu dalam kondisi baik dan layak pakai. 

Kadis kesehatan kampar dr. Muhammad Haris, melalui sekretaris Dinas Kesehatan Dedy Sambudi, SKM, M.Kes mengatakan, bahwa dalam pengelolaan logistik obat ini, kita selalu memperhatikan sirkulasi in and out obat, mana obat yang duluan datang, maka akan dikeluarkan lebih dulu, atau obat yang masa berlakunya lebih dulu habis juga akan dikeluarkan lebih dulu., dalam istilah logistiknya Kita menggunakan Sistem FIVO dan FEVO,"jelas Budi Senin (13/11/2017).

"Dengan terlaksananya FIVO dan FEVO ini Dinkes Kampar dinilai berhasil dalam pengelolaan obat, oleh Dinkes Provinsi Riau, dan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Riau, Sebagai Instalasi Farmasi terbaik se Propinsi Riau, yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Riau di Pekanbaru pada saat Apel memperingati Hari Kesehatan Nasional 2017,"ungkap Budi..

"kita berharap penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk berbuat lebih baik lagi, pungkas Dedy. 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...