4 Hari Pelaksanaan Ops Zebra Siak 2017, Satlantas Polres Kampar Tilang Ratusan Pelanggar

Image
Sunday, 05 November 2017 | 18:00:22 WIB 308

BANGKINANG (nusapos.com)-Dalam rangka Operasi Zebra Siak 2017, Satuan Lalulintas Polres Kampar terus gencarkan Razia kendaraan bermotor untuk menertibkan pelanggaran lalulintas dan mewujudkan kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) berlalulintas.

Dihari ke-4 digelarnya Ops Zebra Siak 2017 ini tepatnya Sabtu (4/11/2017) pukul 21.00 wib, puluhan personel Satlantas Polres Kampar kembali melakukan razia kendaraan bermotor di Jl. Prof. M. Yamin. SH (depan Mako Sat Lantas).

Razia Ops Zebra Siak 2017 ini dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Khamry Gufron dengan melibatkan sekitar 30 Personel Satuan Lalulintas Polres Kampar.

Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan razia ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, Kelengkapan komponen pendukung kendaraan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang berpotensi sebagai penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas. 

Cuaca rupanya tidak mendukung karena sekitar setengah jam pelaksanaan razia, hujanpun turun mengguyur kota Bangkinang sehingga pelaksanaan razia dihentikan.

Namun dalam waktu yang singkat ini sempat terjaring belasan kendaraan bermotor dan dilakukan penilangan terhadap 16 pelanggar dengan perincian 10 kendaraan roda dua, 3 mobil pribadi dan 3 kendaraan angkutan barang.

Sehari sebelumnya pada Jumat pagi (3/11/2017), Satlantas Polres Kampar juga menggelar razia di Jl. Prof. M. Yamin SH dekat Simpang RSUD lama Bangkinang, pada razia hari ketiga Ops Zebra Siak 2017 itu ditemukan 56 pelanggar dan dilakukan penilangan.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui KBO Sat Lantas Ipda Khamry Gufron saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan Ops Zebra Siak 2017 ini menyampaikan, bahwa selama 4 hari pertama pergelaran Ops Zebra ini telah ditilang 161 pelanggar dari berbagai jenis kendaraan, pelanggaran lalulintas ini masih didominasi oleh kendaraan roda dua, jelasnya.

Ipda Khamry juga menghimbau masyarakat agar tertib dalam berlalulintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya, "Mari jadikan tertib berlalulintas sebagai kebiasaan dan kebutuhan" tutupnya mengakhiri pembicaraan.


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar

Tujuh Pesilat Kampar Melaju ke Final

2 minggu yang lalu 333
Post
kampar
Post
Adv Pemprov Riau
Post
kampar

Cabor Tenis, Kampar Kalah dari Inhil

3 minggu yang lalu 317
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar

Bupati Kampar Resmikan Media Center

4 minggu yang lalu 323
Post
kampar

Ketua TP PKK Jenguk Bayi Malang

1 bulan yang lalu 367