Pembukaan Cabor Pencak Silat

Pesan KONI Riau,   Junjung Sportivitas

Image
Monday, 30 October 2017 | 16:00:32 WIB 294

BANGKINANG (nusapos.com)-Pertandingan cabang olahraga (cabor) pencak silat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017, resmi dibuka  oleh Wakil Ketua Umum III KONI Provinsi Riau,  H. Asmawie Mukri bertempat di GOR Pencak Silat Kampar di Bangkinang,  Muara Uwai, Senin (30/10/17).


Hadir pada acara pembukaan tersebut Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Ir.  H.  Abdul Gaffar, Ketua Panitia Cabor Pencak Silat M. Salim, SPd,  Ketua IPSI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Ofisial,  pelatih,  wasit juri dan atlit. 


Pelaksanaan upacara pembukaan berjalan lancar dan sukses.  Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Ketua Umum III KONI Riau Asmawie Mukri. 


Pada kesempatan tersebut Asmawie Mukri menyampaikan bahwa pada tahun 2020 akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON)  di Papua.  Pelaksanaan Porprov ini akan menjadi barometer oleh KONI Riau untuk memperkuat Riau di PON nanti. 


Disampaikan Asmawie bahwa pada Porprov ini para atlit akan mengukir prestasi dan merebut medali. "Bagi yang belum beruntung bukan berarti kalah, tapi akan kita pantau terus untuk dijadikan atlit binaan jangka panjang," ujarnya. 


Untuk itu ia mendorong para atlit saling berlomba meraih prestasi dengan tetap menjunjung sportivitas.  "Saya mengharapkan kepada semua atlit  untuk menjunjung sportivitas dan menjaga rasa kekeluargaan, dan atlit kita ini akan kita persiapkan untuk ivet yang lebih tinggi, " ujarnya. 


Kepada wasit juri,  Asmawie mengingatkan agar dapat bekerja secara sejujur dan adil. "Bertindak adil,  tanpa melihat dari mana dan siapa atlit tersebut, " ujarnya. 


Sementara itu Ketua Umum Panitia Pelaksana Cabor Pencak Silat M. Salim melaporkan bahwa jumlah peserta cabor pencak silat sebanyak 287 orang yang terdiri dari atlit putra sebanyak 142 orang,  atlit putri sebanyak 95 orang, 12 orang ofisial dan 48 orang. 


Salim menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kegiatan pertandingan cabor pencak silat ini sedemikian rupa.  "Panitia menghantarkan sampai pada pelaksanaan,  saat pertandingan digelanggang semuanya kami serahkan kewenangan kepada wasit juri," ujarnya. 


Salim tidak menapik dalam kegiatan ini akan ada kekurangan dan permasalahan.  Namun ia berharap setiap permasalahan disampaikan kepada mereka untuk dicarikan solusi. "Setiap permasalahan pasti ada solusi," ujarnya.  


Setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan pembukaan gelanggang dan penyerahan keris mandat dari Suardi Dt Kasim Marajo dan Munari kepada Ketua Pertandingan.  


Setelah itu dilanjutkan dengan pertandingan final kategori seni beregu putra dan putri. Atlit Kampar  menyapu bersih dua medali emas di dua nomor ini.


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar
Post
Inhil
Post
kampar
Post
kampar
Post
kampar

Bupati Kampar Resmikan Media Center

4 minggu yang lalu 323
Post
kampar

Ketua TP PKK Jenguk Bayi Malang

1 bulan yang lalu 367
Post
kampar