Surau TV

Banner

RSUD Bangkinang Terus Berbenah Menuju RS Rujukan Regional

Friday, 19 February 2016 | 07:30:56 WIB


BANGKINANG- Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Kampar terus berbenah. Selain senantiasa memberikan pelayanan kesehatan prima kepada pasien, Menjadi rumah sakit rujukan regional merupakan target utama.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau BLUD Kabupaten Kampar, dr. Wira Dharma,M.KM kepada wartawan, 18/02 mengatakan, bahwa target untuk menjadi rumah sakit rujukan regional merupakan harapan kita.

"Insya Allah pada bulan September yang akan datang, kita sudah mendapatkan akreditasi yang memenuhi persyaratan sebagai Rumah sakit rujukan regional," ungkap Wira.

Lebih lanjut Wira mengatakan, bahwa RSUD Bangkinang selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien atau masyarakat. Kita selalu meningkatkan kuwalitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan sarana prasarana dan lain sebagainya, ungkap Wira.

Kepada media Wira juga mengatakan, bahwa saat ini kita juga berupaya memperjuangkan anggaran pusat melalui kementerian kesehatan. Kita berupaya dana APBN bisa membantu kita dalam memenuhi kebutuhan kita untuk mencapai target demi memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat, jelas Wira.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang tersebut juga menjelaskan, bahwa RSUD sudah melayani pasiennya di rumah saki yang baru. Semua Poli sudah dipindahkan ke rumah sakit yang baru. Sementara untuk pelayanan UGD, labor, rawat inap dan gizi masih di rumah sakit yang lalu.

Namun pada bulan Maret yang akan datsng, kita berencana semua pelayanan sudah di rumah sakit yang baru, ungkap Wira.Melalui media, Wira berharap agar pemerintah daerah dapat membantu dari segala macam aspek. Saat ini kendala kita adalah tempat parkir, pagar dan air bersih.

Kepada masyarakat, Wira juga berharap agar bisa memanfaatkan rumah sakit umum Bangkinang untuk berobat. Masyarakat diharapkan tidak berobat di luar daerah, jika RSUD kita bisa untuk melayaninya. Sekalipun belum lengkap 100%, sarana prasarana alat teknologi medis kita juga sudah canggih untuk beberapa jenis penyakit, ungkapnya. (fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...